Sukses

Nyalon Ketum PAN, Zulkifli Akui Dapat Dukungan Mayoritas DPD NTT

Sekretaris DPW NTT PAN Awam Notoprawiro mengatakan dirinya mendukung Zulkifli menjadi Ketua Umum PAN menggantikan Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Kupang - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendapatkan mayoritas suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang mendukung dalam bursa ketua umum. Yakni sebanyak 15 suara dari 22 DPD ditambah dukungan 1 suara dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Terbukti jelang tengah malam ini, puluhan kader DPD PAN di NTT menemui Zulkifli untuk menyampaikan dukungannya pada Kongres PAN 28 Februari mendatang.

"Malam ini, karena kader datang teman-teman kumpul dari seluruh kabupaten se-NTT. Mereka datang semua ingin silaturahmi juga menyampaikan aspirasi. Ada 16 DPD dan DPW. Memperkuat teman-teman lain bahwa NTT sudah ada 16 DPD yang ikut mendukung saya," kata Zulkifli di Kupang, NTT, Minggu (15/2/2015).

Meski tak mendapatkan 100% dukungan DPD, Zulkifli mengaku optimis jumlah suara itu akan terus bertambah. Apalagi saat ini ada 2 DPD yang mulai merapat, yakni Sumba Tengah dan Ende. Bahkan bukan tidak mungkin Ketua DPW NTT PAN Eurico Guterres bisa berbalik mendukungnya.

"Ya ndak apa-apa, kan demokratis. Mau dukung saya silakan, yang tidak ya tidak apa-apa. (Ketua DPW) mungkin belum. Nanti mudah-mudahan juga (dukung)," kata mantan Menteri Kehutanan itu sambil tersenyum.

Berbeda dengan ketuanya, Sekretaris DPW NTT PAN Awam Notoprawiro, mengatakan dirinya mendukung Zulkifli menjadi calon Ketua Umum PAN menggantikan Hatta Rajasa.

"Kelihatan akan bertambah jadi 19-20 suara karena melihat visi misi Pak Zul. Itu gugah teman-teman. Mayoritas di NTT itu ke Pak Zul. Ini hak politik. Kita optimis NTT solid dukung Zulkifli," kata Awam. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.