Sukses

3 Pendaki Gunung Slamet Ditemukan, 1 Orang dalam Kondisi Lemah

Menurut Daru, ketiga pendaki itu ditemukan di antara Pos 4 dan Pos 5 pendakian Gunung Slamet di Kabupaten Purbalingga.

Liputan6.com, Semarang - 3 Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang dinyatakan hilang saat mendaki Gunung Slamet akhirnya dapat ditemukan. Mereka dinyatakan hilang setelah melakukan pendakian selama sepekan dan meminta bantuan karena tersesat.

Humas SAR DIY Daru Supriono menjelaskan, ketiga mahasiswa tersebut ditemukan dalam kondisi selamat. Hanya saja salah satu pendaki dalam kondisi lemah.

"Mereka sudah ditemukan dalam operasi SAR gabungan," kata Daru, Minggu (15/2/2015) sore.

Menurut Daru, ketiga pendaki itu ditemukan di antara Pos 4 dan Pos 5 pendakian Gunung Slamet di Kabupaten Purbalingga. Tim SAR yang sempat disebar, saat ini tengah mengevakuasi ketiganya.

"Saat ini sudah dalam proses evakuasi. Rencananya sampai bawah akan langsung dikirim ke puskesmas atau balai kesehatan untuk diperiksa," kata Daru.

Sebelumnya, 3 pendaki asal Yogyakarta itu hilang di Gunung Slamet sejak mendaki pada Sabtu 7 Februari 2015. 3 Pendaki tersebut bernama Ronald Dicki, Airlangga Virgianto, dan Zanuar Renaldo. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.