Sukses

Hujan Intensitas Sedang dan Lebat Guyur Jakarta dan Sekitarnya

BMKG memperkirakan hujan masih akan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya hingga pertengahan Februari tepat dengan puncak musim hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB," kata Kabid Informasi Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab di Jakarta, Minggu (15/2/2015).

Daerah yang berpotensi hujan sejak pukul 10.30 WIB tersebut yaitu kawasan Jakarta Utara antara lain Kamal Muara, Cengkareng, Penjaringan, Kosambi, Pluit hingga ke Jakarta Barat yaitu Jelambar, Kedoya.

Serta Kembangan, Grogol, Petamburan, Tambora, Tamansari, Pademangan, Mangga Besar, Kebon Kelapa, Palmerah. Termasuk juga wilayah Ciledug, Tangerang, Cipondoh, Batu Ceper, hingga Jakarta Pusat seperti Kemayoran, Senen, Thamrin, Monas dan Jatinegara.

Hujan akan meluas hingga ke wilayah Kalideres, Daan Mogot, Angke, Sawah Besar, Johar Baru, Tanah Abang, Palmerah, Kebayoran, Pesanggrahan, Bintaro.

Hingga ke Tangerang Selatan, Serpong, Cempaka Putih, Tanjung Priok, Koja, Kelapa Gading, Cilincing, Tarumajaya, Cakung, Duren Sawit, Pulogadung.

Hujan juga terjadi di Bekasi, Jatiasih, Pondok Gede, Pasar Minggu, Kalibata, Cilandak, Ciputat, Ciracas dan sebagian besar Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan sekitarnya.

BMKG memperkirakan hujan masih akan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya hingga pertengahan Februari 2015 bertepatan dengan puncak musim hujan. (Ant/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Hujan Jakarta