Sukses

Presiden Suriah: Meski Jauh Indonesia Dekat di Hati Terpopuler

Selain berita tersebut, ada berita Presiden Jokowi yang tengah berkumpul dengan Ketua Umum PDIP di sebuah rumah makan di Solo.

Liputan6.com, Damaskus - Hubungan diplomatik antara Suriah dengan Indonesia ternyata dirasakan lebih jauh oleh Presiden Suriah Bashar al-Assad. Bahkan, dia menyatakan meski jarak kedua negara sangat jauh, namun terasa dekat di hatinya.

Berita itu menjadi berita terpopuler dalam berita-berita Sabtu kemarin. Selain berita tersebut, ada berita Presiden Jokowi yang tengah berkumpul dengan Ketua Umum PDIP di sebuah rumah makan di Solo. Jokowi ditemani sejumlah elite parpol KIH.

Berikut rangkuman berita-berita populer yang tergabung dalam Top 5 News;

1. Presiden Suriah: Meski Jauh Tapi Indonesia Dekat di Hati

Dubes RI Djoko Harjanto menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan (Letters of Credential) kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad di Istana Rakyat, Damaskus, baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Djoko menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada Presiden Assad dan rakyat Suriah seraya berharap dan berdoa agar konflik yang terjadi di Suriah dapat segera berakhir dengan damai.

Baca selengkapnya...

2. Permohonan PM Australia ke Jokowi Terkait Eksekusi Mati Warganya

Dua warga Australia yang menjadi terpidana mati kasus penyelundupan narkoba di Indonesia, Myuran Sukuraman dan Andrew Chan, kemungkinan segera dieksekusi mati. Pemerintah Australia berupaya untuk melobi Indonesia agar memberikan keringanan kepada kedua terpidana mati tersebut.

Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott menyampaikan permohonan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk lebih 'responsif' dalam menanggapi 'desakan' yang belakangan ini dilakukan pihaknya.

Baca selengkapnya...

3. Santap Soto Bareng Elite KIH, Jokowi dan Mega Duduk Berhadapan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan sejumlah petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung. Usai pertemuan itu, presiden dan elite parpol tersebut langsung meninggalkan rumah dinas menuju warung soto ayam Gading untuk santap siang.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (14/2/2015), satu per satu para petinggi parpol KIH meninggalkan lokasi pertemuan. Setelah itu disusul dengan Jokowi yang juga meninggalkan lokasi pertemuan dengan menggunakan mobil Innova.

Baca selengkapnya...

4. Bahasa Indonesia Bahasa Keempat Paling Bahagia di Dunia

 Bahasa Indonesia termasuk salah satu bahasa besar dengan jumlah penutur yang cukup banyak di dunia, mengingat jumlah penduduk Indonesia termasuk yang paling banyak, di atas 240 juta jiwa.

Selain bahasa Indonesia juga memiliki suatu keistimewaan. Sebuah penelitian baru yang dilakukan tim peneliti dari University of Vermont, Burlington, Amerika serikat menunjukkan bahasa tanah air masuk peringkat keempat sebagai bahasa paling bahagia di dunia.

Baca selengkapnya...

5. Ahok: Lulung Pasang Badan Soal Pelengseran, Dia Teman Saya

 Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung menyatakan akan pasang badan jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dilengserkan, terkait dengan APBD DKI Jakarta 2015. Ahok pun buka suara mengenai sikap Haji Lulung yang selama ini kerap berseberangan dengannya.

"Bagus dong, dia (Lulung) kan teman saya," ujar Ahok usai acara Ritual Reba Ngada NTT di Anjungan NTT, ‎Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.