Sukses

Wiranto Kembali Jabat Ketua Umum Partai Hanura

Wiranto sejak awal diprediksi akan kembali dipilih menjadi ketua umum Partai Hanura 5 tahun ke depan.

Liputan6.com, Solo - Wiranto kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai Hanura untuk 5 tahun ke depan. Dia dipilih secara aklamasi oleh semua peserta dalam Musyawarah Nasional (Munas) II yang digelar di Solo, Jawa Tengah.

Pengesahan Wiranto sebagai Ketua Umum Partai Hanura dilakukan dalam rapat pleno yang diikuti semua peserta munas di Hotel Lorin, Solo, Sabtu (14/2/2015). Sedangkan pemilihan secara aklamasi tersebut berdasarkan permintaan dari seluruh peserta munas pada sidang pleno Jumat 13 Februari malam.

‎Salah satu politisi Partai Hanura yang juga Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, Wiranto sejak awal diprediksi akan kembali dipilih menjadi ketua umum Partai Hanura 5 tahun ke depan.

"Ketokohan Pak Wiranto sangat kuat dan menjadi daya perekat dari‎ Partai Hanura. Oleh sebab itu, beliau dalam munas kali ini dipilih secara aklamasi oleh semua peserta munas," kata Saleh Husin usai sidang pleno pengesahan.

Dia mengatakan, terpilihnya Wiranto, dilakukan pada rapat pleno yang digelar setelah acara pembukaan Munas II Partai Hanura di Diamond Convention Center Solo, Jumat malam. Selain mendengarkan laporan pertanggungjawaban ketua umum, semua peserta meminta Wiranto untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura.

"Kalau semalam itu laporan pertanggungjawaban serta meminta Pak Wiranto untuk menjadi ketua umum. Dan pada hari ini merupakan sidang pleno untuk mengerahkan Pak Wiranto sebagai ketua umum periode 2015-2020," sebut dia.

Saleh mengungkapkan, Wiranto diharapkan mampu memimpin Hanura supaya lebih besar dalam kepengurusan selanjutnya.

"Saya berharap Pak Wiranto bisa menetapkan kepengurusan dengan memilih orang-orang yang mampu bekerja keras dan mampu merealisasikan program-progam partai hingga ke bawah. Dengan demikian, diharapkan Partai Hanura, bisa mendapatkan suara yang lebih pada pemilu selanjutnya," tandas Saleh Husin. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini