Sukses

Banjir Jakarta Masih Tinggi, Ketinggian Air Capai 3 Meter

Setelah sempat surut, dini hari tadi banjir kembali memasuki kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan underpass Kemayoran, Jakarta Pusat masih terendam banjir. Tingginya genangan air mencapai langit-langit underpass dengan ketinggian air mencapai 3 meter. Jalur penghubung Kemayoran, Jakarta Pusat dengan Ancol, Jakarta Utara belum bisa dilalui kendaraan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (14/2/2015), pekerja pompa air pun tidak dapat berbuat banyak, karena pompa tidak berfungsi. Tumpukan sampah di sepanjang jalan juga memperparah banjir.

Beberapa kawasan di Jakarta Timur pun masih terendam banjir. Khususnya di Kampung Pulo. Setelah sempat surut, dini hari tadi banjir kembali memasuki kawasan padat penduduk ini.

Walaupun ketinggian air hanya 50 hingga 60 centimeter, namun cukup merepotkan warga. Lantaran warga baru saja selesai membersihkan rumah mereka dari sisa genangan lumpur dan sampah, akibat banjir Selasa 10 Februari lalu.

Walaupun sudah terbiasa dilanda banjir, namun warga berharap pemerintah bisa mengatasi masalah ini. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.