Sukses

Tanggul Sungai Cidurian Bocor, Banjir Tangerang Meluas

200 Rumah warga di Desa Koper, Tangerang, Banten terendam banjir dengan ketinggian 50 centimeter hingga 1 meter.

Liputan6.com, Tangerang - Sekitar 200 rumah warga di Desa Koper, Tangerang, Banten terendam banjir dengan ketinggian 50 centimeter hingga 1 meter. Banjir yang awalnya merendam Desa Pasir Ampo, meluas ke Desa Koper setelah tanggul di Sungai Cidurian bocor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (14/2/21015), warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Minimnya tenda pengungsian membuat warga terpaksa membuat tenda sendiri dengan bambu dan terpal.

Sementara itu memasuki hari keenam, banjir masih menggenang di Perumahan Mutiara Pluit, Priuk, Kota Tanggerang, Banten. Ketinggian air di wilayah ini sekitar 1,5 hingga 2 meter.

Selain karena intensitas curah hujan yang tinggi, buruknya pengelolaan drainase pun membuat air banjir sulit surut.

Ratusan pengungsi banjir pun masih bertahan di beberapa posko pengungsian. Seperti di sekolah atau rumah peribadatan. Para pengungsi yang umumnya ibu-ibu, anak-anak dan balita kini mulai terjangkit penyakit seperti panas dingin, batuk, flu dan gatal-gatal.

Posko kesehatan yang disediakan Pemerintah Kota Tangerang pun ramai dikunjungi para pengungsi. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.