Sukses

Jokowi: Lebih Enak di Istana Merdeka atau Istana Bogor?

Dalam beberapa bulan ke depan Presiden Jokowi akan lebih sering menjalankan agenda kerja di Istana Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto mengungkapkan kalau dalam 3 bulan ke depan, Presiden Joko Widodo akan sering berkantor di Istana Bogor, Jawa Barat. Tidak hanya berkantor, Jokowi rencananya juga akan menginap di Istana peninggalan kolonial Belanda itu. Saat dikonfirmasi mengenai rencana tersebut, Presiden Jokowi justru balik bertanya dan meminta pendapat di mana sebaiknya ia berkantor.

"Coba, enak berkantor di Jakarta (Istana Negara dan Istana Merdeka) atau di Bogor (Istana Bogor)?" tanya Jokowi setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, usai melakukan kunjungan kerja di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/2/2015). ‎

Walau telah diagendakan di dalam jadwal kegiatan Presiden, Jokowi mengaku tidak tahu kalau dalam beberapa bulan ke depan dirinya akan banyak berkantor di Istana yang banyak dihuni oleh sekumpulan rusa tersebut.

"Kenapa? Apanya? Kalau itu belum, belum..." sanggah Jokowi. ‎

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto ‎mengungkapkan, dalam beberapa bulan ke depan Presiden Jokowi akan lebih sering menjalankan agenda kerja di Istana Bogor, Jawa Barat. Menurut Andi, agenda-agenda yang akan dijalankan Presiden di Istana Bogor merupakan pertemuan skala besar.

"Presiden memang akan lebih sering gunakan Istana Bogor selama 3 bulan ini. Memang ada pertemuan-pertemuan yang melibatkan jumlah pejabat relatif besar, misalnya dengan seluruh panglima Kotama TNI, dengan kepala satuan wilayah Polri, ‎dengan Kakanwil Pajak, Bea Cukai, bupati, gubernur, dan walikota‎," ujar Andi.

Menurut Andi, tidak hanya untuk bekerja, kemungkinan besar Jokowi akan lebih sering menginap di Istana Bogor. Pihak Istana telah menyiapkan fasilitas-fasilitas untuk Jokowi bila memutuskan bermalam di sana.‎

"Dengan pertemuan seperti ini, Presiden (Jokowi) lebih cenderung menggunakan Istana Bogor, sampai sekarang Presiden memang belum pernah menginap. Kami kemungkinan menyiapkan kalau Presiden memutuskan bermalam di sana. Kebutuhan presiden menginap sehari, 3 hari, seminggu, itu sama saja. Ada fasilitas yang harus disiapkan," ucap Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini