Sukses

Barisan Muda PAN Deklarasi Dukung Hatta Rajasa

Menurut Bima, Hatta sosok yang dapat diterima berbagai kalangan karena loyalitas, prestasi, dan memiliki semangat regenerasi yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan terhadap calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa terus bermunculan jelang pelaksanaan kongres partai berlambang matahari tersebut. Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto bersama sayap muda PAN mendeklarasikan dukungannya kepada Hatta.

Walikota Bogor, Jawa Barat itu mengatakan, PAN tengah membutuhkan tokoh pemersatu yang mampu menjadikan PAN solid di internal dan kuat dalam berjejaring.

"Bang Hatta adalah sosok yang terbukti mampu melakukannya," kata Bima Arya dalam deklarasi tersebut di Rumah Matara, Jalan Ciasem I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/2/2015).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Mata Hari Nusantara (Matara) itu, Hatta merupakan sosok pemimpin yang telah teruji kredibilitasnya. Hatta juga sosok yang dapat diterima berbagai kalangan karena loyalitas, prestasi, dan memiliki semangat regenerasi yang tinggi.

"Intinya untuk 2015-2019 kita butuh ketua umum yang fokus mengurus partai," tandas Bima Arya.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo dan beberapa anggota DPR, antara lain Lucky Hakim dan Anang Hermansyah. Hadir juga calon Walikota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu.

Hingga saat ini, ada 2 orang yang mencalonkan diri sebagai ketua umum PAN dalam Kongres PAN yaitu Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan mantan sekjen PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan. Kongres digelar 28 Februari-2 Maret 2015 di Bali. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.
    Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

    Hatta Rajasa

  • PAN