Sukses

Lezatnya Jelajah Kuliner di Kalibata, dari Pecel hingga Durian

Kalibata tidak hanya terkenal dengan Taman Makam Pahlawan saja, namun di sini ada pusat kuliner dengan berbagai macam menu.

Liputan6.com, Jakarta - Kalibata, tidak hanya terkenal dengan Taman Makam Pahlawan, namun di sini ada pusat kuliner dengan berbagai macam menu yang bisa menjadi rekomendasi di akhir pekan.

Salah satunya, warung Pecel Pincuk yang menjadi destinasi pertama dalam Jelajah Kuliner kali ini. Warung pecel ini terletak di Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Menu pecel ini tentu sehat bagi tubuh Anda, karena di warung Pecel Pincuk ini terdapat 6 macam sayur, seperti daun pepaya, daun singkong, daun selada air, kangkung, kacang panjang, touge, terkadang ada bayamnya juga. Berbagai sayuran tersebut diramu menjadi 1 pecel komplit. Sehat bukan?

Lauknya saja beragam pilihan, Anda tinggal memilihnya sesuai selera. Seperti garang asam ayam, botok, teri, tempe, tahu, telur puyuh, peyek, pepes udang, pepes tongkol. Mmm.... Satu pecel komplit hanya Rp 12.000 dan lauknya dari Rp 2000 - 16.000.  

Ada juga kuliner khas Jawa lainnya seperti Bebek Djontor Malioboro. Ada alasan di balik nama rumah makan ini. Djontor, karena sambal bebeknya sangat pedas hingga membuat bibir menjadi jontor. Sedangkan kata Malioboro, pemilik rumah makan ini ingin membawa suasana Malioboro ke Jakarta.

Dalam 1 porsi bebek di rumah makan ini, ada bebek yang digoreng disertai lalapan dan 2 macam sambal merah dan sambal hijau. Sambal ini jika dicium aromanya, sudah tertebak pedasnya. Bebek djontor ini dihargai Rp 15.000, dan ada bebek goreng kremes yang dihargai Rp 28.000.

Puas menyantap pecel dan bebek goreng, saatnya mencari makanan penutup masih di kawasan Kalibata. Ada durian medan, petruk, dan super di sepanjang jalan ini. 1 Buah durian Medan ini dihargai Rp 3.500 per kilogram, sedangkan durian petruk dan super Rp 4.500 per kilogram.

Durian petruk memiliki daging buah tebal, lembut manis, dan legit. Bagi Anda pecinta buah durian jangan terlewatkan musim durian ini.  

Anda tertarik menjelajah kuliner di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan? datang saja langsung bersama teman atau keluarga di akhir pekan ini.

Selengkapnya bisa Anda saksikan Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (14/2/2015), di bawah ini.

(Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini