Sukses

Santap Soto Bareng Elite KIH, Jokowi dan Mega Duduk Berhadapan

Presiden Jokowi duduk berhadapan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan sejumlah petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung. Usai pertemuan itu, presiden dan elite parpol tersebut langsung meninggalkan rumah dinas menuju warung soto ayam Gading untuk santap siang.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (14/2/2015), satu per satu para petinggi parpol KIH meninggalkan lokasi pertemuan. Setelah itu disusul dengan Jokowi yang juga meninggalkan lokasi pertemuan dengan menggunakan mobil Innova.

Usai pertemuan itu, presiden dan pimpinan partai politik itu langsung menuju warung soto ayam Gading yang terletak di Jalan ‎Brigjen Sudiarto Gading, Solo. Warung soto tersebut merupakan langganan para pejabat tinggi negeri ini, termasuk sang Presiden Jokowi.

Rombongan petinggi partai yang tiba terlebih dulu di warung soto ayam Gading adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy. Setelah itu disusul kedatangan pimpinan partai politik lainnya, di antaranya Surya Paloh, Wiranto, Sutiyoso, Abdul Kadir Karding dan lainnya.

Presiden Jokowi tiba paling akhir di warung soto tersebut. Setelah turun dari mobil Innova, kemudian Jokowi langsung berjalan menuju meja yang telah dipesan di bagian dalam. Kedatangan Jokowi sontak membuat kaget para pembeli yang tengan menyantap soto atam tersebut. Tak pelak, mereka pun berebut teriak memanggil nama Presiden.

Jokowi duduk satu meja dengan para petinggi partai politik KIH. Jokowi duduk berhadapan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Setelah soto disajikan oleh pelayan, Jokowi dan elite parpol itu langsung menyantap soto ayam tersebut.

Usai makan bersama petinggi partai tersebut, Jokowi mengatakan bahwa pertemuan ini hanya untuk makan soto bersama. "Ini hanya makan soto. Pokoknya nyoto," tandas Jokowi. (Riz/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP