Sukses

Jokowi Hadiri Pertemuan dengan Elite KIH di Solo

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri lebih dulu meninggalkan lokasi pertemuan.

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi ternyata ikut dalam pertemuan dengan para petinggi partai politik pengusungnya yaitu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung. Jokowi meninggalkan lokasi tersebut tanpa pengawalan yang mencolok.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (14/2/2015), Jokowi meninggalkan lokasi pertemuan sekitar pukul 10.45 WIB dengan menggunakan mobil Innova berpelat nomor H ‎8679 YY. Jokowi meninggalkan rumah dinas tersebut tanpa dikawal mobil voorijder. Hanya ada 2 mobil Innova dalam iring-iringan rombongan mobil Jokowi.

Sebelum para petinggi partai politik datang, menurut kabar yang beredar, Jokowi terlebih dahulu pamit untuk meninggalkan rumah dinas Walikota Solo itu. Ternyata, Jokowi mengikuti pertemuan tersebut hingga selesai.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri lebih dulu meninggalkan lokasi pertemuan. Sedangkan setelah Jokowi, pimpinan partai politik yang ikut menyusul pergi meninggalkan rumah dinas adalah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum PKPI Sutiyoso dan lainnya.

Pertemuan Jokowi dengan petinggi Koalisi Indonesia Hebat tersebut berlangsung secara tertutup. Bahkan, awak media dilarang untuk masuk ke area halaman rumah dinas Loji Gandrung tersebut. Wartawan hanya diperbolehkan menunggu di sekitar citywalk yang terletak di depan halaman rumah dinas. (Mvi/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.