Sukses

Kandidat Kapolri Malam-malam Datangi KPK, Ada Apa?

Salah satu kandidat Kapolri yang direkomendasikan Kompolnas ini kemudian keluar dari Kantor KPK, Jumat malam sekitar pukul 22.55 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komisaris Jenderal Pol Dwi Priyatno mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam.

Komjen Dwi datang ke kantor lembaga antirasuah itu melalui pintu samping sekitar pukul 20.30 WIB, Jumat (13/2/2015). Salah satu kandidat Kapolri yang direkomendasikan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini kemudian keluar dari Kantor KPK sekitar pukul 22.55 WIB.

Saat keluar dari pintu basement KPK, jenderal bintang tiga ini berada di dalam mobil Toyota Camry warna abu-abu bernomor polisi B 82 SUS.

"Rapat koordinasi saja. (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) LHKPN sudah disetor 16 Desember," ujar Dwi.

Sebelumnya beredar kabar Komjen Dwi Priyatno mendatangi KPK untuk memperbaharui LHKPN. Laporan kekayaan ini disebut pula sebagai salah satu syarat untuk menjadi calon Kapolri.

Sementara, Kompolnas pada Senin 3 Februari 2015 mengumumkan 4 nama calon Kapolri baru pengganti Komjen Pol Budi Gunawan. Mereka adalah Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Irwasum Komjen Pol Dwi Priyatno, dan Kabaharkam Komjen Putut Eko Bayuseno, serta Kabareskrim Komjen Budi Waseso. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini