Sukses

Fadli Zon: Pembatalan Pelantikan BG Harus dengan Alasan Kuat

Lebih jauh Fadli melihat akan ada solusi yang baik untuk menyelesaikan masalah ini. Solusi itu kini berada di tangan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden‎ Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan batal melantik Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sebagai Kepala Polri. Menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, harus ada alasan kuat kenapa Jokowi harus membatalkan pelantikan Budi.

"Harus ada penjelasan dan alasan yang kuat," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Meski demikian, terkait kabar Jokowi yang mengontak Ketua DPR Setya Novanto soal pembatalan pelantikan Budi itu, Fadli mengaku tidak tahu. Karenanya dia meminta agar semuanya menunggu perkembangan selanjutnya.

"Sejauh ini belum ada. Jadi kita tunggu putusan resmi dan final dari Presiden itu seperti apa," ujar politikus Partai Gerindra ini.

Lebih jauh Fadli melihat akan ada solusi yang baik untuk menyelesaikan masalah ini. Solusi itu kini berada di tangan Jokowi. "Pada dasarnya pasti ada jalan. Kita tunggu saja. Tidak perlu spekulasi," ujar Fadli.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa memastikan Jokowi telah mengontak Ketua DPR Setya Novanto, bahwa dirinya tidak akan melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Desmond menjelaskan, Jokowi menelepon Setya soal pembatalan pelantikan Budi itu pada Rabu 11 Februari malam. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.