Sukses

Wanita Tewas Tersetrum iPhone

Wanita cantik tersebut ditemukan tak bernyawa dengan posisi mengambang di atas air di bak mandi.

Liputan6.com, Moskow - Nasib nahas menimpa seorang wanita di Rusia benama Evgenia Sviridenko. Perempuan berusia 24 tahun itu tewas karena diduga kuat tersetrum aliran listrik dari telepon seluler (ponsel) merek iPhone. Rupanya, telepon genggam itu ia pakai saat sedang mandi.

Teman sekamarnya, Yaroslav Dubinina mengatakan, Sviridenko ditemukan tak bernyawa dengan posisi mengambang di atas air di bak mandi. Sementara iPhone ditemukan dalam kondisi di-charge di bawah bak mandi.

"Pertama saya heran kenapa dia lama sekali berada di kamar mandi. Lalu aku dobrak pintu kamar mandi, dan dia sudah dalam kondisi tak bernyawa dan sangat pucat," ujar Dubinina, seperti dimuat News.com.au, Jumat (13/2/2015).

Dia mengungkapkan, selain pucat, kondisi tubuh temannya itu kejang-kejang seperti disetrum listrik. Kesaksian rekan Dubinina tersebut yang dijadikan dasar polisi setempat menyimpulkan dugaan sementara penyebab kematian korban karena tersengat aliran listrik

"Tubuhnya masih kejang-kejang saat pertama kali saya menemukannya," kata Dubinina.

Saat diperiksa, ponsel jenis iPhone4 tersebut menampilkan laman situs jejaring sosial sejenis Facebook bernama VKontakte.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Dubinina diduga sedang membuka situs media sosial tersebut ketika sedang mandi.

Polisi saat ini tengah menyelidiki penyebab pasti yang membuat iPhone bisa menyetrum wanita tersebut. Aparat juga menelusuri apakah charger yang digunakan itu asli atau palsu.

Kejadian ini mengingatkan pada kasus yang menimpa seorang pramugari di China, Ma Ailun. Perempuan tersebut tewas tersetrum listrik dari iPhone saat tengah menelepon dengan posisi charger tersambung ke iPhone.

Hasil penyelidikan menyatakan Ma Ailun kemungkinan besar menggunakan charger palsu. Pihak iPhone saat itu pun memperingatkan agar pengguna tidak menggunakan barang palsu demi keamanan.

Sebelumnya, seorang pria China, Wu Jiantong koma selama 10 hari karena tersengat listrik pada saat memegang iPhone miliknya yang sedang di-charge.

Pria 30 tahun itu tersengat listrik pada saat ia hendak mengambil iPhone4 miliknya yang sedang diisi ulang. Demikian dilaporkan harian Wan Bao Beijing. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.