Sukses

Kemenkum dan HAM Jateng Belum Terima Surat Terkait Duo Bali Nine

Kepala Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Mirza Zulkarnaen sebelum eksekusi seluruh proses harus dipenuhi.

Liputan6.com, Semarang - Surat pemindahan dua terpidana mati kelompok Bali Nine untuk pelaksanaan eksekusi, ternyata belum sampai ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Jawa Tengah. Selain itu surat yang ditujukan ke Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap untuk pelaksanaan eksekusi juga belum ada.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM wilayah Jawa Tengah Mirza Zulkarnain menuturkan, "Kami memang mendengar rencana pemindahan dua terpidana mati, masing-masing Myuran Sukumuran dan Andrew Chan."

Namun,  ditambahkan Mirza, sebelum dieksekusi seluruh proses harus dipenuhi. Santer dikabarkan keduanya dikabarkan akan dipindah ke Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap.

Eksekusi mati kedua terpidana itu dipastikan akan dilakukan di luar Pulau Bali, tempat keduanya ditahan selama ini. Myuran dan Andrew saat ini masih mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Denpasar, Bali.

Sementara itu, Polda Jawa Tengah juga masih menunggu pemberitahuan kejaksaan sebagai pihak yang memiliki wewenang atas eksekusi tersebut. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini