Sukses

Bogor Hujan Lebat, Bendung Katulampa Masih Normal Sore Ini

Wilayah Bogor dan sekitar terus diterpa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat hingga sore hari tadi.

Liputan6.com, Bogor - Wilayah Bogor dan sekitar sore hari tadi terus diterpa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Namun pantauan terakhir ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor pada pukul 17.00 WIB masih dalam status normal. Ketinggian air berada di angka 40 cm.

Kepala Mercu Bendungan Katulampa Andi Sudirman mengatakan sejak pagi hari debit air tidak ada peningkatan. "Kemarin sempat naik drastis sampai 110 cm. Sore ini hujan turun di wilayah Bogor sangat lebat. Dikhawatirkan terjadi banjir lintasan," jelas dia kepada Liputan6.com saat dihubungi di Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/2/2015).

Sedangkan pantauan cuaca di wilayah puncak masih gerimis. Diperkirakan debit air yang mengalir di Sungai Ciliwung sebanyak 30 ribu liter per detik.

"Kami mengimbau untuk warga yang berada di bantaran sungai harap berhati-hati, karena diperkirakan arus air ini akan tiba ke Jakarta pada malam nanti," imbau dia.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan di Depok, untuk terus memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung.‎

"Ketinggian air di Pemantau Panus Depok 120 cm masih normal. Kemudian di Pintu Air Manggarai juga normal 680 cm," pungkas Andi.

Kondisi cuaca terakhir di kawasan Kota Bogor masih diguyur hujan dengan intensitas rendah. Selain itu jika di wilayah Puncak turun hujan dengan intensitas sedang diprediksi ketinggian air di Bendungan Katulampa bisa beranjak naik. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.