Sukses

Rumah Tempat Membuat Bakso Celeng di Bandung Jadi Tontonan Warga

Pelaku pembuat bakso bercampur daging celeng di Bandung ini karena motif untuk menambah keuntungan.

Liputan6.com, Bandung - Rumah pelaku pembuat bakso daging celeng di Jalan Cijawura Hilir RT 7 RW 10, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat mendadak ramai dan menjadi tontonan warga sekitar, setelah digerebek oleh petugas Polrestabes Bandung. Warga mengaku kaget karena pelaku sudah menjual bakso sejak 2005.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (13/2/2015), pemilik rumah sekaligus pembuat bakso bercampur daging celeng kini diamankan di Mapolsek Buah Batu. Pelaku berinisial T mengaku membuat bakso bercampur daging celeng untuk menambah keuntungan. Polisi juga menyita bakso hasil penggerebekan.

Sebelumnya, warga juga digegerkan dengan penggerebekan pabrik saus berbahan berbahaya juga di Bandung, Jawa Barat. Bukannya menggunakan cabai, saus ini justru diproduksi dengan bahan kimia yang berbahaya jika dikonsumsi.

Selain itu, penggerebekan pabrik kikil busuk juga kembali menggemparkan warga. Kulit sapi busuk dari Australia diolah menggunakan bahan kimia hingga berubah menjadi kikil yang putih bersih. Kikil-kikil ini bahkan dipasarkan di pasar tradisional terbesar di Bandung, Jawa Barat. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini