Sukses

Kantor Redaksi Sulteng Post Diserang Pria Bersamurai

Kantor Redaksi Harian Sulawesi Tenggara (Sulteng) di Kota Palu, Sulawesi Tengah diserang dan dirusak oleh sekelompok orang pada Kamis malam.

Liputan6.com, Palu - Kantor Redaksi Harian Sulawesi Tenggara (Sulteng) di Kota Palu, Sulawesi Tengah diserang dan dirusak oleh sekelompok orang pada Kamis malam kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (13/2/2015), aksi penyerangan di Jalan Yos Sudarso in terjadi sekitar pukul 19.00 Wita. Saat itu sejumlah wartawan yang tengah bekerja di ruang redaksi tiba-tiba diserang sejumlah orang yang langsung mengamuk dan merusak seperangkat komputer di ruang redaksi.

Pelaku bahkan membawa samurai dan memotong motong kabel komputer. Selang 2 jam polisi pun akhirnya meringkus seorang tersangka.

Pelaku bernama Ahwan Ahmad kepada para wartawan mengaku kesal dengan aktivitas di kantor Harian Sulteng Post karena permintaannya agar Sulteng Post berhenti beroperasi tidak diindahkan. Ahwan juga mengaku masih sebagai pemilik Harian Sulteng Post.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Ahwan dibawa ke Mapolres Palu untuk diperiksa. Hingga berita ini dibuat, polisi masih mendalami motif Ahwan Ahmad hingga ia nekat merusak kantor yang diklaim miliknya sendiri. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini