Sukses

Guru Besar USU Jadi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Weh

Kapal nahas membawa rombongan dosen dan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).

Liputan6.com, Sabang Sebuah kapal wisata tenggelam di perairan Pulau Weh, Sabang, Aceh, Kamis ini. Kapal yang membawa rombongan dosen dan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) terhantam ombak besar di tengah laut dan tenggelam. Musibah ini menewaskan seorang wanita, yang merupakan Guru Besar USU Profesor Widhiastuti. 

"Masing-masing boat ditumpangi 7 orang. Namun, boat yang kami tumpangi bersama korban pecah setelah dihantam ombak," kata Nursahara di Pulau Weh, Kamis (12/2/2015).

Jenazah Retno segera dibawa ke Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh setelah berhasil dievakuasi, melalui Pelabuhan Ulee Lheue. Kepala Pelabuhan Ulee Lheu Misdaryanto mengatakan, ia mendapat informasi kecelakaan kapal setelah menghubungi Kepala Pelabuhan di Sabang.

"Dia (Kepala Pelabuhan Sabang) membenarkan ada musibah (kapal tenggelam) tersebut," kata Misdaryanto di Pulau Weh.

Sementara Ketua Departemen Biologi FMIPA USU Dr Nursahara Pasaribu mengatakan, 12 dosen bersama 2 mahasiswa berkunjung ke Sabang untuk berwisata. (Aud/Ans)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini