Sukses

Polri Pastikan Penyelidikan Kasus Pimpinan KPK Berlanjut

Meski penyelidikan terus berjalan sampai dengan saat ini belum ada penetapan tersangka lagi oleh Polri.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Waseso memastikan penyelidikan kasus dan pelaporan yang menyeret seluruh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus dilakukan anggotanya. Menurutnya, segala kasus yang memenuhi tindak pidana akan tetap diproses seusai prosedur hukum.

"Semua (penyelidikan) jalan terus. Tidak ada yang tidak jalan, bila ada kasus yang memenuhi unsur tindak pidana akan jalan terus," kata Budi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Meski penyelidikan terus berjalan, ucap Budi, sampai dengan saat ini belum ada penetapan tersangka. Menurutnya, hingga kini anggotanya masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus yang telah diterima.

"Sejauh ini belum ada (pimpinan KPK lain) yang dijadikan tersangka. Penyidik masih melakukan pemeriksaan-pemeriksaan jadi jangan dipaksakan pasti ada tersangka. Nanti bila mereka menjadi tak pasti kita bisa liat pertimbangan-pertimbangan penyidiknya," ucap mantan Kapolda Gorontalo ini.

Saat ini seluruh pimpinan KPK dilaporkan ke Bareskrim Polri. Dari Ketua KPK Abraham Samad, sampai Wakil Ketua KPK Zulkarnaen, dan Adnan Pandu Praja. Bahkan sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sudah lebih dulu dilaporkan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri. (Osc/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.