Sukses

Foto Anak Merokok Hebohkan Dunia Maya

Menurut KPAI saat ini ada sekitar 21 juta anak dan remaja yang merokok.

Liputan6.com, Jakarta - Foto seorang bocah merokok membuat heboh dunia maya. Foto yang di-upload akun Facebook Ve Royy Alvero ini menggambarkan seorang anak tengah merokok. Ulah orangtua yang melakukan hal ini menuai hujatan dari pengguna Facebook.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (12/2/21015), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tengah mendalami kasus ini dan akan mengedepankan edukasi.

"Apakah ini masuk perlakuan salah atau bukan kan bisa ditelaah. Tapi yang pasti itu sangat-sangat terakhir, karena harapan kami kan setiap manusia itu punya kekurangan, setiap manusia punya kekhilafan mungkin kurang informasi. Jika memang kurang informasi kita edukasi," kata Sekjen KPAI Erlinda.

Kasus anak merokok sudah banyak terjadi di tanah air. Salah satunya seorang anak terbiasa merokok dan menghirup bensin di Tegal, Jawa Tengah. Bila tidak diberi, bocah ini akan mengamuk. Menurut KPAI saat ini ada sekitar 21 juta anak dan remaja yang merokok.

Kebiasan buruk anak tentu tak terlepas dari lingkungannya. Keluarga dan lingkungan yang memberikan contoh prilaku baik tentunya bisa menghindarkan anak dari kebiasaan negatif. (Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini