Sukses

Bocah Hanyut Ditemukan Tewas di Kanal Banjir Timur

Derasnya Kali Cipinang membuat bocah Rizky saat bermain dengan temannya hanyut dan terbawa arus hingga 10 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta - Tubuh Muhamad Rizky, bocah 11 tahun warga Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, ditemukan Tim SAR (search and rescue) setelah tenggelam dan terseret arus Kali Cipinang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (12/2/1015), Tim SAR menemukan bocah malang ini saat menyusuri Kanal Banjir Timur (KBT) Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Kamis 12 Februari pagi.

Penemuan jenazah bocah ini langsung menarik perhatian warga sekitar. Keluarga korban yang diberi tahu pun langsung datang ke lokasi.
 
Air Kali Cipinang meluap setelah hujan deras mengguyur Ibukota dan sekitarnya pada Selasa 10 Februari lalu. Derasnya air kali membuat korban yang saat itu sedang bermain dengan teman-temannya hanyut dan terbawa arus hingga 10 kilometer.

Kematian Rizky menambah jumlah daftar korban tewas akibat banjir di Ibukota Jakarta. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, dari awal banjir hingga Februari 2015 jumlah korban meninggal sudah mencapai 11 orang termasuk Muhamad Rizky.

BPBD DKI mengimbau kepada seluruh warga yang terkena banjir, agar selalu berhati-hati dan segera mengungsi ke tempat yang lebih aman. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.