Sukses

Wapres JK Diminta Jadi Pembicara di PBB

Undangan untuk Wapres JK diberikan langsung oleh politisi partai tersebut, MS Kaban.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) diminta untuk menghadiri Muktamar Partai Bulan Bintang (PBB), sekaligus menjadi pembicara utama dalam acara tersebut. Undangan diberikan langsung oleh politisi partai tersebut, MS Kaban.

"Kami (PBB) beberapa minggu lalu kirim surat ke Wakil Presiden Jusuf Kalla bahwa PBB akan melaksanakan Muktamar di April yang akan datang. Kami ingin mempertegas ada kegiatan kami di April mendatang, minta beliau kalau ada waktu untuk jadi keynote speaker," kata MS Kaban di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Muktamar PBB direncanakan berlangsung pada 24-26 April mendatang. Agenda dalam muktamar tersebut akan mencari ketua umum baru.

Belum ada nama beken yang bersaing memperebutkan posisi ketua umum tersebut. Mantan Menkumham Yusril Ihza Mahendra ‎dan mantan Ketua MK Hamdan Zoelva tidak akan ikut dalam muktamar.

"‎Kalau saya sudah 3 periode harus ganti. Hamdan Zoelva profesional. Yusril sudah 2 kali. Jadi akan ada regenerasi," tandas MS Kaban. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • PBB