Sukses

Ahok Geleng-geleng Lihat Tanggul Kali Sunter Belum Selesai

Ahok sempat marah karena banjir di Sunter beberapa waktu lalu disebabkan dijebolnya tanggul tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meninjau pembangunan Tanggul Kali Sunter yang ada di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Tanggul ini sempat menjadi perhatian karena dijebol sehingga menyebabkan banjir di sekitar Sunter dan Kelapa Gading.

Ahok tiba di lokasi sekitar pukul 07.25 WIB. Mengenakan batik lengan pendek dengan sepatu boots warna biru, Ahok turun dan meninjau lokasi.

Jalan yang masih dipenuhi lumpur dan tanah merah pun diterjang begitu saja tanpa peduli. Beberapa saat, Ahok sempat melihat sisi tanggul yang sedang dipasang besi penyangga sebelum nantinya dicor.

Melihat kondisi yang belum sepenuhnya sempurna, Ahok hanya menggelengkan kepalanya. Dia lalu kembali berjalan menyusuri tepian Kali Sunter. Sesekali dia berkoordinasi dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) yang menemaninya.



Ahok sempat marah karena jebolnya tanggul mengakibatkan Jalan Yos Sudarso tergenang hingga setinggi 50 cm pada Jumat, 23 Januari 2015. Luapan air dari Sungai Sunter mengalir melalui lubang tanggul dan menggenangi Jalan Yos Sudarso hingga ke Jalan Danau Sunter Utara. Dia pun langsung berkoordinasi dengan BBWSCC yang sedang melakukan normalisasi sungai.

Mereka beralasan, dijebolnya tanggul karena akan memasukan alat berat guna menunjang pekerjaan. Ahok akhirnya meminta kontraktor itu untuk segera memperbaiki tanggul sebelum hujan deras melanda Jakarta. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini