Sukses

Tanggul Jebol di Lampung - Pawai Budaya Nusantara Saat Banjir

Tanggul Waytipo di Lampung Tengah jebol akibat hujan yang terus turun. Meski banjir, peserta Pawai Budaya Nusantara di Merauke semangat.

Liputan6.com, Lampung Tengah - Jebolnya tanggul Waytipo secara cepat menggenangi ratusan rumah penduduk di wilayah Sumberjaya, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah, Lampung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (11/2/2015), hujan yang terus terjadi selama 2 hari berturut-turut diduga menjadi pemicu jebolnya tanggul.

Ketinggian air yang mencapai 2 meter membuat aktivitas warga pun terganggu. Para warga berharap pemerintah bertindak cepat untuk menanggulangi jebolnya tanggul dan menyediakan tempat pengungsian karena rumah mereka tak lagi bisa ditinggali.

Sementara itu, banjir yang menggenang di Jalan TMP Polder, Merauke, Papua tak menyurutkan semangat peserta Pawai Budaya Nusantara dalam rangka hari ulang tahun ke-113 Kota Merauke pada 12 Februari 2015.

Keceriaan justru tampak pada peserta pawai yang didominasi pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah. Akibat diguyur hujan lebat selama 3 jam, sejumlah kawasan di Kota Merauke tergenang air setinggi 10 hingga 30 cm. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.