Sukses

Inilah Penyebab Pesawat Latih Flybest yang Kecelakaan di Batam

Liputan6.com, Batam Pihak Flybest Flight Academy memberikan klarifikasinya terhadap kecelakaan pesawat jenis cessna 152 milik mereka yang gagal mendarat di Bandara Hang Nadim, Selasa (10/2/2015) kemarin.

Kecelakaan itu terjadi karena pilot mengalami sebuah insiden dalam melakukan pendaratan.

"Pilot yang merupakan siswa penerbang PT Aviasi Solusi Prima (FlyBest Flight Academy) PK-KFB, tipe Cessna 152 telah melakukan hal yang tepat. Ia hanya mengalami insiden gusty pada saat akan melakukan pendaratan di Bandara Hang Nadim Batam, penerbangan dari Tanjung Pinang," ujar Principal Flybest Flight Academy, Karin Item saat dihubungi via telpon, Rabu (11/2/2015).

Dengan kondisi tersebut, menyebabkan pesawat terpaksa didaratkan dengan keras atau hard landing. "Syukurlah pilot dapat menghentikan pesawat denganbaik dan menyelamatkan diri tanpa cedera," tambahnya lagi.

Sebelumnya, sebuah pesawat Cessna 152 mengalami kecelakaan karena gagal mendarat. Akibat insiden itu sejumlah pesawat komersial yang hendak mendarat di Bandara Hang Nadim harus dialihkan ke Bandara Sultan Syarif Kasim II.

Saat pesawat gagal mendarat dan crash, sempat terlihat kobaran api namun bisa dipadamkan oleh tim PKP PK Bandara. PIC sempat keluar sebelum terlihat kobaran api.

Video Populer

Foto Populer