Sukses

Menteri Susi: Jokowi Atasan yang Baik

Menteri Susi Pudjiastuti mengaku kerap berkomunikasi dengan baik dengan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Terhitung sudah 3 bulan, Susi Pudjiastuti menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di bawah komando pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Selama itu, Susi kerap berkomunikasi dengan baik dengan Jokowi.

Menteri Susi menilai Jokowi merupakan pimpinan yang baik. Sebab Presiden ke-7 tersebut, bagi dia, telah memberikannya kepercayaan penuh untuk mengelola Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan baik.

"Saya selama ini tidak mendapat kesulitan. Saya pikir, beliau orang yang giving (memberi). orang yang dia udah percaya itu untuk execute (eksekusi) sesuai dengan mau kita. Jadi dia berikan ini visi misi saya, you execute dengan cara you," ujar Susi dalam tayangan 'Mata Najwa' di Metro TV, Rabu (11/2/2015) malam.

"Dan saya pikir, itulah dia menghargai profesionalisme kita," imbuh dia.

Contoh lain adalah ketika Susi menanyakan ke Jokowi soal kinerjanya sebagai menteri tentang kekurangan atau kesalahan yang mungkin dilakukannya. Dan Jokowi mempercayakannya untuk melanjutkan terus.

"Apakah ada Bapak (Jokowi) lihat di saya, kurang apa atau bagaimana. Ya jalan terus saja. Saya pikir itu (Jokowi) atasan yang baik adalah yang begitu. Jadi dia memberikan guidelines (panduan) dan let people do it," kata Susi.

Perempuan berusia 50 tahun tersebut juga mengungkapkan dirinya sangat bersemangat menjadi bagian perubahan yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya sudah bilang bahwa saya tertarik dengan kata Pak Jokowi: perubahan. Dan ini saya pikir bisa jadi bagian dari perubahan itu sendiri," tandas Susi Pudjiastuti. (Riz/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap jadi perbincangan karena gayanya yang cuek. (Via: liputan6.com)
    Susi Pudjiastuti adalah pengusaha yang didaulat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019

    Susi Pudjiastuti

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi