Sukses

Bambang Widjojanto: Ancaman Melebar ke Keluarga Pegawai KPK

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengaku sudah melaporkan dugaan ancaman pegawai KPK ke Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

Liputan6.com, Jakarta - Ancaman atau teror dari pihak-pihak tertentu tidak hanya dialamatkan kepada pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belakangan ini. Ancaman juga dilayangkan kepada para keluarga pegawai lembaga antirasuah itu.

"Ancaman yang serius itu bukan hanya kepada staf dan karyawan KPK saja, tapi juga melebar pada keluarga. Dan ini sangat serius dan sangat mengkhawatirkan," ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Maka itu, lanjut Bambang, pihaknya saat ini sudah melaporkan dugaan ancaman tersebut kepada Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti. "Dan alhamdulillah, kami mendapat jaminan dan kami percaya atas jaminan yang diberikan Wakapolri," kata dia.

Tak hanya itu, menurut Bambang, pihaknya juga sudah melaporkan dugaan ancaman ini kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Beliau (Jokowi) juga menerima informasi tersebut dan berjanji akan mengambil langkah-langkah yang lebih tegas, untuk meminimalisasi ancaman atau potensi ancaman yang akan datang," pungkas Bambang.

Dugaan ancaman atau teror kepada penyidik dan pegawai KPK ini pertama kali diungkapkan Bambang Widjojanto. Meski belum mau menjelaskan secara detail teror yang dilakukan pihak tertentu tersebut, namun pihaknya saat ini tengah meneliti secara serius adanya kabar itu.

"KPK sekarang sedang menangani kasus ini, kami belum bisa sampaikan ke publik, tapi mudah-mudahan dalam waktu sesingkat-singkatnya kita bisa jelaskan ke publik. Semua kasus seperti ini harus ditangani dengan hati-hati," ujar Bambang Widjojanto di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta hari ini. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini