Sukses

Putra Amien Rais Sebut Ayahnya dan Sutrisno Bachir Tetap Akur

Hanafi mengaku, baik Amien Rais maupun Sutrisno Bachir mempunyai pandangan yang sama untuk membangun PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Putra Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Hanafi Rais mengatakan, hubungan Amien dengan mantan ketua umum PAN Sutrisno Bachir tidak ada masalah.
‎
"Pak Amien dan Mas Tris (sapaan Sutrisno Bachir) tetep guyub (konsolidasi). Opini saja yang heboh," kata Hanafi saat dihubungi, Rabu (11/2/2015).

Hanafi mengaku, baik Amien Rais maupun Sutrisno Bachir saat ini mempunyai pandangan yang sama untuk membangun PAN. Wakil Ketua Komisi I DPR ini mengatakan, kedua tokoh itu sama-sama ingin membangun PAN yang tidak berbasis kekuasaan.

"Jika Mas Tris dan Pak Amien sekarang bersama-sama mendukung Pak Zul, itu semua karena kecintaan terhadap PAN agar partai mandiri dan besar, bukan karena kepentingan praktis kekuasaan," kata dia.

Pasca-kongres PAN di Batam pada 2010 yang mengukuhkan Hatta Rajasa sebagai ketua umum, isu konflik Amien dengan Sutrisno Bachir sempat mencuat. Belakangan hal itu tak terdengar lagi.

Kini, Sutrisno dan Amien sama-sama mendukung pencalonan Zulkifli Hasan sebagai ketua umum untuk menggantikan Hatta. Hanafi yakin, masuknya Sutrisno Bachir ke kubu Zulkili, tanpa deal-deal politik apapun. "Nggak ada deal-deal an kok. Mas Tris bukan tipe low-politics," tandas Hanafi.

Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan merupakan dua tokoh senior yang akan bertarung memperebutkan kursi ketua umum PAN Kongres di Bali, 28 Februari - 2 Maret 2015. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini