Sukses

Pantau Praperadilan Budi Gunawan, Anggota Tim 9 Datangi KY

Anggota Tim 9 Jimly Asshiddiqie berharap KY ikut memantau proses sidang gugatan praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Tim 9 Jimly Asshiddiqie mendatangi Kantor Komisi Yudisial (KY) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, hari ini. Kehadiran Jimly untuk audiensi sekaligus memantau perkembangan sidang praperadilan Budi Gunawan atau BG.

"Biasa, audiensi sembari memantau soal sidang praperadilan BG. Kita akan melihat juga bagaimana jalannya persidangan," ujar Jimly, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu berharap, lembaga pengawas hakim itu ikut memantau selama sidang praperadilan berlangsung.

"Apa yang dilakukan hakim mengenai saksi-saksi dan bukti. KY harus melihat juga dan memperhatikan jalannya sidang, agar putusannya dapat objektif," tambah Jimly.

Tim 9 yang diketuai tokoh Muhammadiyah Syafi'i Maarif ini dibentuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyelidiki dan mendamaikan kisruh antara KPK-Polri.

Sidang gugatan praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini. Dalam sidang ke-4 ini, tim kuasa hukum calon Kapolri yang kini menjadi tersangka KPK terkait kasus dugaan rekening tidak wajar itu, menghadirkan 4 saksi ahli. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.