Sukses

BMKG Prediksi Jakarta Dilanda Banjir Rob Pekan Depan

BMKG memprediksi intensitas hujan ringan dan sedang masih akan terjadi besok, Kamis 12 Februari.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi intensitas hujan ringan dan sedang masih akan terjadi besok di Jakarta pada Kamis 12 Februari. Intensitas hujan ringan terjadi pada pagi hari, sedangkan intensitas hujan sedang akan terjadi pada malam harinya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (11/2/2015), puncak musim hujan sendiri memang sudah diperkirakan akhir Januari dan 10 hari awal Februari.  

Sedangkan ancaman banjir rob akan terjadi sekitar 18 Februari, yaitu pada saat bulan mati dan bulan purnama seperti biasanya. Di Jakarta sendiri akan terjadi banjir rob di kawasan Muara Baru dan sekitarnya.

Sementara itu hujan yang terjadi pada Senin 10 Februari kemarin, diakui intensitasnya cukup tinggi, sehingga menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.