Sukses

Kata Jokowi Soal Banjir Jakarta

Sementara itu, saat ini Pemprov DKI Jakarta masih berjibaku untuk menangani banjir Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengeluarkan komentarnya soal bencana banjir yang menerjang Jakarta dan beberapa kota lainnya. Lalu apa kata sang Presiden soal banjir?

"Ini masalah yang kelihatan, penyelesaian dengan cara apa semua sudah tahu. Hanya kita mempercepat saja, gubernur tugasnya apa, walikota apa, tinggal pembagian tugas," ucap Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

"(Banjir) Yang terjadi baik di Aceh, di Bandung, perlu kita seriusi dan fokusi, sehingga masalah ini betul-betul bisa dihilangkan, kalau tidak, bisa dikurangi," imbuh dia.

Jokowi menilai, peran Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Kehutanan sangat berkontribusi dalam mencegah bencana banjir. Begitu juga dengan andil dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

"Kepala BMKG juga sudah diberitahu, (agar) antisipasi terhadap masalah ini sudah siap sebelum kejadiannya (banjir) datang," tandas  Jokowi.

Sementara itu, saat ini Pemprov DKI Jakarta masih berjibaku untuk menangani banjir Ibukota. Meski begitu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih enggan memberlakukan status darurat banjir. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Banjir Jakarta

Video Terkini