Sukses

Longsor di Depok Menimbun Rumah dan Seorang Bocah

Musibah ini terjadi setelah hujan deras tak berhenti mengguyur Depok beberapa hari terakhir. Tanah labil diduga menjadi penyebabnya.

Liputan6.com, Depok - Sebuah rumah bertingkat di kawasan Cipayung Jaya, Depok, Jawa Barat hancur diterjang tanah longsor. Seorang anak pemilik rumah mengalami luka-luka akibat tertimbun reruntuhan bangunan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (11/2/2015), musibah ini terjadi setelah hujan deras tak berhenti mengguyur kawasan ini beberapa hari terakhir. Diduga kondisi tanah yang labil menjadi penyebabnya.

Tak hanya di Ibukota, banjir juga masih terjadi di sejumlah daerah. Di Musi Rawas, Sumatera Selatan ratusan rumah terendam banjir, sementara di Bandung, Jawa Barat banjir membuat sampah menutupi aliran sungai.

3 Desa di Kecamatan Kelingi, Musi Rawas, Sumatera Selatan dilanda banjir beberapa hari terakhir ini. Akibatnya akses jalan terputus dan membuat warga setempat harus menggunakan perahu untuk keluar masuk permukiman. Curah hujan yang tinggi membuat banjir kembali naik, namun warga enggan mengungsi.

Sementara itu ratusan kubik sampah menutupi aliran Sungai Citepus, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung. Sampah-sampah ini terbawa banjir dan menumpuk di bawah jembatan.

Tumpukan sampah semakin banyak, namun belum ada tindakan dari pemerintah daerah setempat. Padahal gunungan sampah mengeluarkan bau busuk yang menyengat dan mengancam kesehatan warga. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.