Sukses

Jokowi Akan Tutup Kongres Umat Islam Indonesia Hari Ini

Jokowi akan pulang ke Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB. Selama jedah waktu itu dimungkinkan Jokowi akan blusukan ke suatu tempat di Yogyakar

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menghadiri penutupan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VI di Yogyakarta pada hari ini. Penutupan KUII rencananya digelar di Hotel Inna Garuda Yogyakarta mulai pukul 10.00 WIB.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072/Pamungkas Jogja Kapten Inf Munasik mengatakan, jadwal kedatangan Jokowi di Yogyakarta sekitar pukul 09.00 WIB dari Bandara Adi Sucipto menuju ke Gedung Agung. Sesampai di Gedung Agung, Jokowi langsung menuju Hotel Ina Garuda untuk menutup kongres tersebut.

"Penutupan di Ina Garuda akan ditutup langsung oleh R1 (Presiden Jokowi). Jadwalnya pukul 10.00 WIB sudah dimulai, Presiden sudah masuk hotel," ujar Munasik kepada Liputan6.com, Selasa (10/2/2015) malam.

Namun Munasik mengungkapkan pihaknya belum mengetahui jadwal Presiden Jokowi di Yogyakarta usai penutupan Kongres Umat Islam Indonesia.

Yang jelas imbuh Munasik, sesuai jadwal, Jokowi akan pulang ke Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB. Selama jedah waktu itu dimungkinkan Jokowi akan blusukan ke suatu tempat.

Hanya saja ia mengaku belum mendapat agenda lebih detail. Ia akan siap mengawal jika Presiden Jokowi berniat blusukan di Yogyakarta.

"Beliau kan biasa blusukan, jadi belum tahu yang jelas jadwalnya. Soalnya ada senggang waktu habis penutupan dengan take off sekitar jam 3-an. Soal ke mana keamanannya belum. Kalau pengamanan kami siap mengamankan beliau ke mana pun," ucap Munasik.

Munasik menegaskan, selain acara penutupan KUII, pihaknya belum tahu jadwal Jokowi di Yogyakarta. Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta setelah penutupan KUII.

"Langsung pulang ke Jakarta. Tapi kan kita nggak tau orang selama senggang waktu itu ya beliau kan orang Solo atau mungkin ke rumah atau gimana kita masih menunggu jadwalnya," tukas dia.

Kongres Umat Islam Indonesia di Yogyakarta digelar selama 3 hari mulai 9-11 Februari 2015. Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK membuka KUII di Pagelaran Kraton pada Senin 9 Februari silam. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini