Sukses

SBY: Jangan Tanya Politik Ya...

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY enggan berkomentar terkait situasi politik saat ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kisruh antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri membuat suhu politik memanas di Indonesia. Namun, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY secara tegas SBY tidak mau mengomentari kondisi politik di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sebelumnya, SBY yang datang ke Yogyakarta antusias menceritakan pengalaman menaiki kereta api. Hanya saja saat ditanya tentang permasalahan politik terkini SBY langsung menolak berbicara.

"Jangan. Jangan tanya politik ya, tidak boleh. Tidak boleh komentari tentang politik ya," kata SBY di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Selasa (10/2/2015) malam.

Saat didesak kembali tentang permasalahan bangsa seperti banjir dan kepemimpinan Jokowi. SBY juga enggan menjawabnya.

SBY lalu secara diplomatis menjawab agar memberikan kesempatan bagi Jokowi untuk memimpin bangsa ini. "Kita berikan kesempatan beliau untuk mengemban tugasnya," ujar SBY.

Selaku Ketua Umum Partai Demokrat, SBY ke Yogyakarta untuk menghadiri acara konsolidasi kader partai berlambang Mercy. Acara yang akan digelar hari ini atau Rabu 11 Februari 2015 di Magelang, Jawa Tengah. Pertemuan kader Partai Demokrat ini diikuti ratusan peserta dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini