Sukses

Arus Deras Banjir Tangerang - Kebakaran di Tengah Hujan

Derasnya arus banjir membuat sejumlah kendaraan tak bisa diselamatkan. Sementara warga mulai dievakuasi karena banjir kian tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya di Ibukota Jakarta, ribuan rumah di 4 kecamatan di Kota Tangerang, Banten juga terendam banjir.

Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (10/2/2015).

Arus deras banjir terus mengalir ke sejumlah permukiman warga dan merendam seluruh harta benda mereka, termasuk kendaraan. Banjir yang kian tinggi membuat warga mulai dievakuasi.

Di tempat lain, sebuah kampung yang dihuni 500 kepala keluarga di Taruma Jaya, Bekasi, Jawa Barat terendam banjir sejak Senin 9 Februari kemarin. Warga pun mulai terjangkit penyakit dan kekurangan air bersih.

Di Sumatera Selatan, banjir di Kabupaten Empat Lawang kian meluas. Akibatnya ratusan rumah dan sejumlah kendaraan yang sedang diparkir terendam banjir. Sebagian warga mulai dievakuasi menggunakan perahu karet.

Sementara itu, saat hujan deras turun sebuah toko dan gudang bahan bangunan di Ciawi Bogor, Jawa Barat dilalap si jago merah. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api semakin membesar dan sulit dipadamkam.

Insiden kebakaran tersebut menyebabkan kemacetan parah di jalur Bogor menuju Sukabumi, Jawa Barat. (Nfs/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.