Sukses

Banjir di Jakarta dari Udara

Dari pantauan udara, genangan air di beberapa titik mulai surut. Beberapa titik lainnya masih lumpuh akibat terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir masih menggenangi sebagian wilayah di Ibukota akibat hujan yang mengguyur sejak Senin 9 Februari pagi hingga siang tadi. Dari pantauan udara terlihat ruas jalan dari arah Tomang menuju kawasan Grogol, Jakarta Barat, masih tersendat akibat adanya genangan air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (10/2/2015), meski sudah mulai surut, kendaraan masih sulit melintas sehingga menimbulkan kemacetan panjang.

Di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara air juga terlihat masih menggenang. Meski tidak terlalu parah, namun kondisi tersebut menghambat arus lalu lintas karena sejumlah kendaraan terpaksa melaju pelan.

Sementara di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, genangan air terlihat masih tinggi. Kondisi ini membuat kendaraan kecil dan sepeda motor tidak bisa melintas. Hanya kendaraan besar seperti truk TNI yang masih berlalu-lalang membantu warga melintasi jalanan yang terendam banjir.

Sedangkan air di Danau Sunter, Jakarta Utara, hingga siang tadi masih meluap. Meski sudah dikeruk, pada musim hujan kali ini Danau Sunter tetap tidak bisa menampung debit air akibat curah hujan yang tinggi. (Nfs/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.