Sukses

Wiranto Didorong Pimpin Kembali Hanura

Dukungan terhadap Wiranto diberikan oleh‎ para senior Hanura yang tergabung dalam Perhimpunan Kebangsaan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Solo, Jawa Tengah pada 12-15 Februari mendatang untuk mencari ketua umum yang baru. Wiranto kembali dijagokan untuk menjabat kembali posisi Ketua Umum Hanura.

Dukungan terhadap Wiranto tersebut diberikan oleh‎ para senior partai itu yang tergabung dalam Perhimpunan Kebangsaan (PK).

"Kami tetap dukung dan mendorong tokoh utama, Pak Wiranto menjadi Ketum. Tantangan-tantangan di Pemilu 2019 jauh lebih berat daripada sebelumnya. Karena itu perlu tokoh yang kuat untuk kendalikan partai," kata Ketua Umum DPP Perhimpunan Kebangsaan (PK) Yus Usman Sumanegara di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Menurut Yus, sosok Wiranto mampu menyatukan dan menjaga kesolidan kader partai untuk 5 tahun mendatang. Di sisi lain, tantangan partai politik  untuk 5 tahun ke depan sangat kompleks dan berat.

Dia melanjutkan, para senior dan kader Hanura yang bergabung dalam PK solid mendukung Wiranto. PK juga berjuang sekuat tenaga agar Wiranto kembali memimpin Hanura.

"Perkembangan terakhir yang kami terima tidak ada calon lain selain Wiranto. Karena calon tunggal maka tidak perlu pemilihan, cukup dilakukan aklamasi," tutur pendiri Hanura ini.

Yus menambahkan jika benar Wiranto terpilih secara aklamasi, PK menyerahkan ke Wiranto untuk menyusun kepenggurusan Dewan Pimpian Pusat (DPP) Hanura. Wiranto bertindak sebagai formatur tunggal. "Artinya dia yang menentukan seluruh struktur kepenggurusan, termasuk memilih Sekjen partai," tandas Yus. (Riz/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.