Sukses

SBY Akan Hadiri Konsolidasi Kader Demokrat Jateng dan DIY

SBY akan didampingi istrinya Ani Yudhoyono, dan Sekjen Demokrat yang juga putra bungsu SBY Edhie Baskoro Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY akan menghadiri acara pertemuan dengan kader Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Magelang, Jawa Tengah yang digelar Rabu 11 Februari 2015.

"Ya, beliau akan datang menggunakan kereta pukul 20.25 WIB di Stasiun Tugu. Beliau kalau nggak salah dari acara di Surabaya. Nggak ada hubungannya dengan banjir di Jakarta beliau dari Surabaya soalnya," ujar Wakil Ketua 2 DPD Partai Demokrat DIY Putut Wiryawan, Yogyakarta, Selasa (10/2/2015).

SBY akan didampingi istrinya Ani Yudhoyono, dan Sekjen Demokrat yang juga putra bungsu SBY Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Menurut Putut kedatangan SBY untuk konsolidasi dengan kader di Jateng dan DIY. Selain itu juga akan memberikan semangat kepada kader untuk memenangkan pemilu serentak yang akan digelar. Sebab, SBY merupakan presiden yang mencetuskan pemilu langsung sehingga konsolidasi dengan kader sangat diperlukan.

"Saya tidak menduga-duga tapi karena dia ketua umum dia kan, tahun 2014 tidak bisa memenuhi kemenangan saat Pemilu. Jadi, sebagai ketua dia kan mensupport lagi dan beri semangat terutama untuk pemilu serentak itu pasti bagian dari keputusan nasional. Bagaimana pun Partai Demokrat yang mencetuskan pilkada langsung jadi ya harus kita sukseskan," ujar dia.

Dalam pertemuan itu, dimungkinkan adanya pemilihan waktu dan tempat Kongres Partai Demokrat. Namun, dia tak memastikan hasil pertemuan SBY dengan kader Demokrat besok.

"Yogyakarta berangkat 125 kader, kalau Jawa Tengah lebih banyak lagi. Acara konsolidasi saja, ada kemungkinan tentang kongres ya, mungkin tempatnya ada di Bali, Jakarta, atau Jatim," tandas Putut.

Setelah acara pertemuan itu [SBY](read "") akan kembali ke hotel di Yogyakarta dan akan kembali ke Jakarta pada Kamis 11 Februari 2015 pagi. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini