Sukses

Cuaca Buruk, 3 Nelayan Cirebon Hilang Sejak 5 Februari

Mereka hilang saat melaut dengan menggunakan kapal nelayan Arjuna.

Liputan6.com, Bandung - Tiga nelayan asal Desa Muara, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat hilang sejak Kamis 5 Februari 2015 lalu. Saat itu cuaca tengah buruk.

Ketiganya, yakni Tasmadi (40), Edi Muslim (39), dan Suo (40). Mereka hilang saat melaut dengan menggunakan kapal nelayan Arjuna di Laut Jawa.

"Ketiganya melaut untuk mencari ikan pada Kamis malam namun hingga Sabtu (7 Februari 2015) belum pulang dan keluarga melaporkan kejadian tersebut," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono di Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/2/2015).

Pudjo menuturkan, proses pencairan telah dilakukan oleh Ditpolair Polda Jabar dengan dibantu masyarakat di sekitar area terakhir ketiganya hilang.

"Ketiganya berlayar dari darat hingga ke lokasi terakhir berjarak sekira 7-10 mil. Setelah itu tidak ada tanda-tanda," jelas dia. "Saat Kamis lalu cuaca memang buruk. Kita belum bisa pastikan kondisi ketiganya," ucap Pudjo

Dia pun mengimbau para nelayan untuk tidak melaut sementara waktu ini hingga kondisi cuaca kondusif. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.