Sukses

Ratusan Rumah di Ciledug Indah Banjir, Aktivitas Warga Lumpuh

Ketinggian rata-rata banjir di perumahan Ciledug Indah, Tangerang mencapai 80 centimeter atau setinggi pinggang orang dewasa.

Liputan6.com, Tangerang - Arus air mengalir deras memasuki gerbang utama perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten, Selasa (10/2) pagi. Ratusan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian rata-rata mencapai pinggang orang dewasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (10/2/2015), bahkan sejumlah kendaraan tak sempat diselamatkan karena derasnya arus air dan terjebak di tengah banjir.

Praktis banjir akibat luapan Kali Angke yang terletak persis di samping perumahan tersebut mengakibatkan aktivitas warga lumpuh. Sebagian warga memilih mengungsi ke tempat yang aman dan sebagian lainnya bertahan di lantai 2 rumah mereka.

Perumahan Ciledug Indah 2 yang berada sekitar 300 meter dari lokasi sebelumnya pun  tak luput dari genangan air. Bahkan banjir juga merendam ruas Jalan Hasyim Ashari  persis di depan perumahan Ciledug Indah 1.

Kondisi ini mengakibatkan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut lumpuh. Tak sedikit pemotor yang nekat menerjang banjir akhirnya mogok. (Nfs/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini