Sukses

Banjir di Perumahan Total Persada Tangerang Capai 3 Meter

Sebanyak 900 kepala keluarga (KK) dari di RW 7 dan RW 8 perumahan Totak Persada, Kota Tangerang menjadi korban banjir.

Liputan6.com, Tangerang - Hujan yang tak kunjung berhenti sejak 3 hari lalu, membuat banjir di perumahan Total Persada Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang semakin meninggi. Tak tanggung, hingga kini ketinggian air sudah mencapai 3 meter atau setinggi atap rumah warga.

Air terus meninggi sejak Selasa (10/2/2015) dini hari, mencapai pada ketinggian 3 meter pada saat ini. Sehingga yang semula hanya 400 kepala keluarga yang menjadi korban, kini sebanyak 900 kepala keluarga dari di RW 7 dan RW 8 turut menjadi korban.

Akibatnya ratusan rumah warga yang dekat dengan tanggul Kali Sabi terendam hingga atap. "Hujannya nggak berhenti, jadi luapan air bertambah sekitar pukul 02.00 pagi. Untungnya warga sudah mengungsi sejak kemarin siang," ujar salah seorang warga, Rismawan.

Menurut dia, walaupun ketinggian air mencapai 3 meter, ada juga warga yang memilih bertahan di rumah dibandingkan mengungsi. Mereka umumnya tinggal di lantai 2.

"Ada juga yang di rumah, karena khawatir barang berharganya dicuri," kata Rismawan.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, bersama petugas gabungan dari Damkar, TNI/Polri berkeliling menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi warga. Sebab, dikhawatirkan banjir akan terus meninggi.

Hingga kini cuacana di Kota Tangerang dan sekitarnya masih mendung yang disertai hujan berkapasitas rendah. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini