Sukses

Banjir Mengepung dan Lumpuhkan Jakarta Jadi Terpopuler

Berikut Top 5 News edisi Senin 9 Februari 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir mengepung Jakarta. Sebaran wilayah yang tergenang air atau banjir mencapai 93 titik, sehingga Jakarta lumpuh. Banyak para pekerja yang terjebak saat berangkat maupun pulang kerja. Dan tak sedikit pula yang tak mampu menembus banjir.

Berita-berita mengenai banjir di Jakarta mendominasi dan paling disorot para pembaca di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 9 Februari 2015.

Selengkapnya Top 5 News...

1. Cek Titik-titik Genangan Air di Jakarta Pagi Ini

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak dini hari tadi, telah membuat sejumlah lokasi di wilayah DKI tergenang air. Ketinggian genangan air tersebut bervariasi.

Dikutip dari Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro dan Elshinta, @RadioElshinta, Senin (9/2/2015), genangan terjadi di beberapa jalur.

Simak selengkapnya di sini

2. Jakarta Banjir, 49 Jalan Terendam

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Jakarta sejak Senin (9/2/2015) dini hari membuat Jakarta tergenang air. Tercatat ada 49 titik genangan air yang merendam Ibukota.

Laporan BMKG memprediksikan Jakarta akan diguyur hujan sepanjang hari pada Senin dengan intensitas rendah hingga tinggi. Dari satelit terlihat satu sel awan-awan besar berada di barat Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Istana Merdeka dan Bundaran Indosat Dikepung Banjir

Kawasan depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, banjir. Hal itu disebabkan curah hujan yang tinggi mengguyur Ibukota sejak Senin (9/2/2015) dini hari.

Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya menyebutkan kawasan yang terletak antara Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Medan Merdeka Barat itu terendam air dan menyebabkan arus kendaraan tersendat.

"Situasi genangan air 30 cm di Jalan Merdeka Utara dan Merdeka barat terendam banjir, lalin padat," tulis @TMCPoldaMetroJaya yang dikutip Liputan6.com.

Selengkapnya klik tautan ini

4. Monas dan Istana Kebanjiran, Ahok Pertanyakan Ada Sabotase

Banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sudah hampir mengepung Ibukota. Bahkan, hujan lebat pada Senin (9/2/2015) dini hari sempat merendam Istana Kepresidenan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku bingung dengan kondisi ini. Menurut Ahok, tidak ada alasan Istana Negara atau pun Monas terendam banjir. Sebab, kondisi saluran air di sekitar wilayah itu sangat baik.

"Nggak ada alasan Monas-Istana terendam. Ini (Balaikota) juga terendam kan semalam, masuk ini. Makanya saya nggak tahu," ujar Ahok di Balaikota.

Berita selengkapnya ada di sini

5. Titik-titik Banjir di 5 Kawasan Jakarta

Genangan air cokelat hingga setinggi 70 cm membanjiri Jakarta. Beberapa ruas jalan pun lumpuh tak bisa tertembus kendaraan.

Seperti yang terjadi di Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Barat. Jalan di depan pusat pertokoan tersebut lumpuh akibat digenangi air setinggi 70 cm. Ada pula Mall Taman Anggrek yang akses jalan di depannya ikut tergenang banjir.

Banjir kali ini hampir merata terjadi di seluruh pelosok Jakarta. Mulai dari utara, selatan, timur, barat, dan pusat.

Berikut lanjutan beritanya di sini

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.