Sukses

Banjir Membuat Kawasan Bisnis Kelapa Gading Seperti Sungai

Ketinggian air yang mencapai 70 centimeter itu sempat genangi kawasan Sunter di Jalan RE Martadinata, Jalan Yos Sudarso hingga Kapuk Muara.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir melumpuhkan kawasan bisnis Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hujan deras yang tak kunjung reda sepanjang Senin kemarin mengakibatkan kawasan perumahan elite ini dikepung banjir yang parah sejak pagi hari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (9/2/2015), ketinggian air yang berkisar antara 60 hingga 70 centimeter itu membuat kawasan tersebut tampak seperti sungai.

Bahkan banjir juga sempat menggenangi Sunter di Jalan RE Martadinata, Jalan Yos Sudarso, Jalan Gunung Sahari hingga kawasan Kapuk Muara, Penjaringan.

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur kawasan ibukota membuat ratusan permukiman warga yang berada di bantaran Kali Sunter Cipinang, Melayu, Jakara Timur hingga Senin petang masih terendam banjir.

Tingginya banjir membuat warga terpaksa harus dievakuasi menggunakan perahu karet dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur yang sudah berada di lokasi.

Sementara ratusan rumah di kawasan permukiman padat di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat hingga Senin petang tadi juga masih terendam banjir. Ketinggian air mencapai 1,5 meter menyusul meluapnya Banjir Kanal Barat.

Akibat banjir ini juga menyebabkan ekonomi warga menjadi lumpuh. Sebab, banyak warung dan gerobak para pedagang tergenang banjir. (Mar/Ans)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini