Sukses

Bantu Korban Banjir, Kodim Terjunkan Personil dan Perahu Karet

Pasukan Kodim membantu mengevakuasi warga sejak pukul 07.00 WIB, ketika ketinggian air mencapai sekitar satu meter.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Minggu malam kemarin, telah membuat sebagian besar wilayah ibukota terendam banjir. Banjir mengepung Jakarta sejak Senin (9/2/2015) dini hari.  

Di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, banjir masih melanda hingga Senin malam. Ketinggian air di daerah ini pada Senin sore mencapai sepinggang orang dewasa.

Guna membantu warga yang menjadi korban banjir, Kodim 0503 Jakarta Barat menerjunkan pasukannya ke lokasi banjir. Seorang anggota, Kapten Infanteri Jeffry mengatakan, pihaknya menurunkan 150 prajurit untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir di wilayah Jakarta Barat.

Selain itu, Kodim juga menurunkan perahu karet dan truk untuk membantu korban. "Kami menurunkan dua perahu karet dan truk milik KODIM. Dua lagi perahu karet dari KODAM Jaya dan 6 truk dinas KODAM," ujar Jeffry di depan Universitas Trisakti Jakarta, Senin (9/2/2015).

Jeffry mengatakan, pasukan Kodim membantu mengevakuasi warga sejak pukul 07.00 WIB, ketika ketinggian air mencapai sekitar satu meter. Menurut Jeffry, Kodim juga mempersiapkan posko banjir dan dapur umum untuk warga yang mengungsi.

"Kami sudah mendirikan posko banjir dan dapur umum di setiap Koramil. Ini sudah sejak tiga minggu lalu untuk antisipasi banjir," ujar dia sambil menarik perahu karet berwarna hitam. "Kami akan melayani masyarakat hingga banjir surut," tandas dia. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini