Sukses

Pelabuhan Tanjung Priok Kebanjiran, Karyawan Pulang Lebih Cepat

Akses jalan menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok terendam banjir hingga 50 centimeter di Pos VIII.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir di kawasan Jakarta Utara juga merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Priok. Akibatnya, beberapa pabrik di kawasan pelabuhan memulangkan karyawannya lebih cepat.

Seperti dialami PT Golden Castle yang berada di Pos III Pelabuhan Tanjung Priok, sekitar 1.500 harus dipulangkan sejak tadi pagi akibat terendam banjir. Banjir merendam hingga ke dalam pabrik.

"Di Golden 1 air sudah masuk. Tapi kalau di Golden 4 baru banjir baru sampai halaman depan. Jadi semua karyawan tadi dipulangkan sekitar pukul 10.00 WIB," ujar salah satu karyawan PT Golden Al Maghfurlah kepada Liputan6.com, Senin (9/2/2015).

"Ada yang kerendem 30 centimeter di dalem pabrik, takutnya naik airnya ke panel-panel listrik, makanya suruh pulang," imbuh pria yang akrab disapa Abul itu.

Bahkan akses jalan menuju ke kawasan Pelabuhan Tanjung Priok sudah terendam banjir setinggi 50 centimeter sejak pagi tadi. Sehingga banyak kendaraan mogok di sekitar kawasan pelabuhan.

"Pos VIII banjir sampai 50 centimeter, itu akses mau ke pelabuhan. Menghambat, banyak motor mogok. Banjir di Pos III juga sudah dalem. Pukul 11.30 WIB air sudah 30 centimeter. Tapi kalau masuk ke dalam terminal lebih dari 30 centimeter, karena jalanannya turun," papar Abul.

Pria asal Bekasi itu juga menuturkan, akibat banjir aktivitas kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok terganggu. "Nggak seramai biasanya, biasanya kan lalu lalang kontainer di pelabuhan," pungkas Abul. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.