Sukses

Banjir 1 Meter Rendam Ratusan Rumah di Tangerang

Diguyur hujan lebih dari 24 jam, Kota Tangerang terkepung banjir. Setidaknya ada ratusan rumah di Perumahan Total Persada terendam.

Liputan6.com, Tangerang - Diguyur hujan lebih dari 24 jam, Kota Tangerang terkepung banjir. Setidaknya ada ratusan rumah di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, terendam banjir pada Senin (9/2/2015) pagi.

Luapan dari Kali Sabi sejak pukul 06.00 pagi tadi, setidaknya hingga kini sudah merendam ratusan rumah warga dengan ketinggian 50 cm hingga 1 meter. Diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Irman Pujahendra, banjir di Total Persada disebabkan kali yang meluap akibat hujan deras sejak Minggu 8 Februari.

"Ada sekitar 400 Kepala Keluarga yang terkena banjir di RW 7 dan 8. Ketinggian mencapai 1 meter dekat tanggul," kata Irman.

Sementara, diungkapkan warga sekitar, banjir sendiri sudah datang sejak pagi tadi. "Dari subuh kali sudah meluap, warga sudah siap-siap saja menaik-naikan barang berharga dan elektronik ke lantai dua atau ke tempat lebih tinggi," ujar salah seorang warga, Rahmawati.

Sebab kalau sudah terkena banjir, air bakal surut lama tidak hanya sehari atau dua hari saja. "Seperti tahun sebelumnya, itu bisa sampai seminggu lebih. Mudah-mudahan kali ini tidak sampai berlarut-larut," ungkap Rahmawati. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.