Sukses

Nenek di Sukabumi Disekap dan Diikat di Rumah Kosong

Seorang nenek di Sukabumi ditemukan dalam kondisi terbungkus karung, terikat tali, dan lakban di sebuah rumah kosong.

Liputan6.com, Sukabumi - Warga Kampung Benteng Kidul, Warudoyong, Sukabumi, Jawa Barat, dini hari tadi dikejutkan dengan suara teriakan dari sebuah rumah kosong. Warga pun menemukan nenek bernama Neni Kusmana disekap dalam kondisi terbungkus karung, terikat tali, dan lakban.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (9/2/2015), warga yang menemukan Nenek Neni langsung membawanya ke rumah sakit karena saat ditemukan lemas dan kehabisan nafas.

Sementara polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan mengamankan beberapa kerabat korban yang diduga sebagai pelaku penyekapan. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Suwardi, mengatakan tindakan tidak manusiawi ini diduga dilakukan oleh keponakannya. Suwardi juga menegaskan korban tidak dalam kondisi gangguan kejiwaan.

"Diduga dilakukan oleh keponakannya tidak manusiawi. Padahal ibu itu sehat. Dari komunikasi dengan kami juga sehat, nggak ada masalah," terang Suwardi.

Suwardi juga menegaskan pihaknya sudah mengamankan tersangka. Namun polisi belum mengetahui motif penyekapan karena masih dalam penyelidikan.

"Motifnya apa kita juga belum tahu. Masih dalam proses penyelidikan. Untuk sementara yang diduga sebagai tersangka sudah kita amankan," lanjutnya. (Nfs/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.