Sukses


Pesan Hidayat Nur Wahid Kepada Insan Pers Terkait Pancasila

Hidayat juga berpesan agar para pejabat melaksanakan Pancasila dengan sesungguhnya

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2015, Badan Pengkajian MPR bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Sabtu 7 Februari 2015 menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Hotel Harmoni One Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Forum FGD pertama di tahun 2015 ini terasa istimewa karena bersamaan dengan peringatan HPN dan dihadiri sebagian besar tokoh pers nasional dan daerah. Mulai dari Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, setelah sebelumnya menyampaikan keynote speach, mantan Ketua MK Mahfud MD, dan Ketua Pusat Studi Pancasila Universitas Pancasila Yudi Latif.

FGD ini yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid ini mengusung tema "Menegaskan Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar Negara dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945".

Dengan bekerjasama dengan media, Hidayat berharap, Pancasila semakin disebarluaskan dengan cara yang lebih komunikatif agar dikemudian hari Pancasila betul-betul menjadi budaya dalam berbangsa dan bernegara.

Dirinya juga berpesan agar para pejabat melaksanakan Pancasila dengan sesungguhnya. Dan, rakyat ketika melihat para pejabat memberi teladan yang baik, maka rakyat akan mengikutinya. Karenanya rakyat akan semakin nyaman dengan Indonesia.

FGD ini diikuti sekitar 40 peserta. Selain para tokoh pers nasional dan daerah, juga tercatat sebagai peserta adalah anggota Badan Pengkajian MPR yang mewakili anggota fraksi partai politik dan anggota kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) MPR RI. (Sumber: MPR RI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.